EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DAN HASIL BELAJAR KOGNITIF SISWA
DOI:
https://doi.org/10.33394/bioscientist.v2i1.1305Keywords:
Problem-Based Learning Model, Creative Thinking, Cognitive Learning Outcomes.Abstract
References
Brilliantiririn. 2012. Pengaruh Pembelajaran Berbasis Masalah terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa di SMP Negeri 42 Palembang. (http://repository.upi.edu/operator/upload/s_d0151_0602118_chapter2.pdf. Diakses pada tanggal 27 Desember 2014.
Hesti. 2013. Efektivitas Model Pembelajaran Berbasis Masalah Berbantuan Software Power Point, Macromedia Flash dan Cabri Ii Puls terhadap Hasil Belajar Siswa. Skripsi. FPMIPA IKIP PGRI Semarang.
Karmana. 2013. Memberdayakan Berpikir Tingkat Tinggi (Higher Order Thinking) Siswa SMA dalam Pembelajaran Biologi. Jurnal Prisma Sains. (1): 55-65. FPMIPA IKIP Mataram.
Prayogi, S. 2013. Implementasi Model PBL (Problem Based Learning) untuk Meningkatkan Hasil Belajar dan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa. Jurnal Prisma Sains. (1): 55-65. FPMIPA IKIP Mataram.
Sugiyono. 2011. Metodologi Penelitian Kualitatif dan Kuantitatif. Bandung: Alfabeta.
________. 2012. Metode Penelitian Kombinasi. Bandung: Alfabeta.