Pengembangan Handout Berbasis Penelitian Uji Daya Antibakteri Ekstrak Daun dan Kulit Batang Mahoni (Swietenia mahagoni)
DOI:
https://doi.org/10.33394/bioscientist.v8i2.2762Keywords:
Handout, Antibacterial Power, Leaf Extract, Bark, Mahogany.Abstract
References
Branch, R. M. (2009). Instructional Design: The ADDIE Approach. USA: University of Georgia.
Depdiknas. (2007). Pedoman Memilih Menyusun Bahan Ajar dan Teks Mata Pelajaran. Jakarta: BP. Mitra Usaha Indonesia.
Hastuti, U. S. (2015). Penuntun Petunjuk Praktikum. Malang: UMM Press.
Hera, R., Khairil & Hasanuddin. (2014). Pengembangan Handout Pembelajaran Embriologi Berbasis Kontekstual pada Perkuliahan Perkembangan Hewan untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Banda Aceh. Jurnal EduBio Tropika, 2(2), 187-250.
Lestari, I. (2013). Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Kompetensi. Jakarta: Akademia Permata.
Prastowo, A. (2011). Pedoman Kreatif Membuat Bahan Ajar Inovatif. Yogyakarta: Diva Press.
Pratiwi, S. A. (2014). Pengembangan Bahan Ajar Mengacu Kurikulum 2013 Subtema Jenis-jenis Pekerjaan untuk Siswa Kelas IV Sekolah Dasar. SPd Skripsi. Universitas Sanata Dharma Yogyakarta.
Volk, W., & Wheleer, M. F. (2013). Mikrobiologi Dasar. Jakarta: Erlangga.
Winarti, T., & Nurhayati, S. (2014). Pembelajaran Praktikum Berorientasi Proyek untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains dan Pemahaman Konsep. Jurnal Inovasi Pendidikan Kimia, 8(2), 1409-1420.
Wulandari, S., Suarsini, E., & Ibrohim. (2016). Pemanfaatan Sumber Belajar Handout Bioteknologi Lingkungan untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Mahasiswa S1 Universitas Negeri Malang. Jurnal Pendidikan, 1(5), 881-884.