Hasil Uji Keterbacaan Modul 6M Berbasis Project Based Learning pada Peserta Didik di SMA Negeri 1 Brangrea
DOI:
https://doi.org/10.33394/bioscientist.v9i2.4352Keywords:
Readability Test, 6M Module, Project Based Learning.Abstract
References
Branch, R.M. (2009). Instructional Design: The ADDIE Approach. New York: Springer Science + Business Media, LLC.
Daryanto. (2013). Inovasi Pembelajaran Efektif. Bandung: Yrma Widya.
Fajarianingtyas, D.A., dan Hidayat, J.N. (2019). Validitas Buku Petunjuk Praktikum Biologi Dasar Berbasis Pemecahan Masalah untuk Mahasiswa Pendidikan IPA di Universitas Wiraraja. LENSA (Lentera Sains): Jurnal Pendidikan IPA, 9(2), 37-45.
Haidir dan Salim. (2014). Strategi Pembelajaran: Suatu Pendekatan Bagaimana Meningkatkan Kegiatan Belajar Siswa Secara Transformatif. Medan: Perdana Publishing.
Iskandarwassid dan Sunandar, D. (2011). Strategi Pembelajaran Bahasa. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Lestari, I. (2013). Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Kompetensi. Padang: Akademia Permata.
Mudlofir, A. (2011). Aplikasi KTSP dan Bahan Ajar dalam Pendidikan Islam. Jakarta: Rajawali Pres.
Peraturan Pemerintah Nomor 32 Tahun 2013 tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan. 2013. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.
Rahmawati, F. (2017). Penerapan Strategi PjBL Berbantuan Modul 6M untuk Meningkatkan Perilaku Siswa dalam Pengelolaan Sampah. Jurnal Ilmiah Mandala Education (JIME), 3(1), 210-217.
Vendiktama, P.R., Al-Muhdhar, M.H.I., dan Suarsini, E. (2018). Pengembangan Modul Biologi Bermuatan Konsep 6M dan Etika Lingkungan Berbasis Model Project-Based Learning (PjBL) untuk Siswa SMA. Jurnal Pendidikan : Teori, Penelitian, & Pengembangan, 3(2), 1-10.