Pengaruh Model Pembelajaran Accelerated Learning Included by Discovery (ALID) terhadap Hasil Belajar Kognitif Peserta Didik
DOI:
https://doi.org/10.33394/bioscientist.v10i1.4505Keywords:
Accelerated Learning Included by Discovery (ALID), Cognitive Learning Outcomes.Abstract
References
Delisda, D., dan Sofyan, D. (2014). Perbandingan Prestasi Belajar Siswa antara yang Mendapatkan Model Pembelajaran Snowball Throwing dan Pembelajaran Konvensional. Jurnal Pendidikan Matematika, 3(2), 75-84.
Fitrianingrum, L. (2017). Pengaruh Minat Belajar terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam Siswa Kelas V di MI Muhammadiyah Karanglo Kecamatan Cilongok Kabupaten Banyumas. Skripsi. Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Purwokerto.
Khoirullah, E.M., Yarmaidi, dan Utami, R.K. (2016). Perbedaan Hasil Belajar Siswa dengan Menggunakan Pembelajaran Concept Sentence dan Konvensional. Jurnal Penah Ilmiah, 1(1), 1-8.
Mariana., Banu, W.E., dan Mawartiningsih, L. (2018). Pengaruh Model Pembelajaran Blended Learning melalui Media Gambar untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Brondong Tahun Pelajaran 2017/2018. Jurnal Pembelajaran Biologi, 7(2), 50-53.
Nurkholis. (2013). Pendidikan dalam Upaya Memajukan Teknologi. Jurnal Pendidikan, 1(1), 24-44.
Priyayi, D.F., Sajidan, dan Prayitno, B.A. (2014). Pengembangan Model Pembelajaran Accelerated Leaning Included by Discovery (ALID) pada Materi Jaringan Tumbuhan Kelas XI SMA Negeri 7 Surakarta. Jurnal Inkuiri, 3(2), 1-15.
Putrayasa, I.M., Syahruddin., dan Margunayasa, I.G. (2014). Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning dan Minat Belajar terhadap Hasil Belajar IPA Siswa. Jurnal Mimbar PGSD Universitas Pendidik Ganesha, 2(1), 20-33.
Rusman. (2017). Belajar dan Pembelajaran Berorientasi Standar proses Pendidikan. Jakarta : Kencana.
Sari, E. (2016). Pengaruh Model Accelerated Learning Included by Discovery (ALID) terhadap Hasil Belajar pada Materi Gerak Tumbuhan. Lectura: Jurnal Pendidikan, 7(1), 103-113.
Sulthon.(2016). Pembelajaran IPA yang Efektif dan Menyenangkan bagi Siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI). Elementary, 4(1), 38-54.
Suprijono, A. (2015). Cooperative Learning Teori & Aplikasi Paikem.Yogyakarta : Pustaka Pelajar.