Validitas Multimedia Interaktif Lectora Inspire pada Submateri Pemanfaatan Keanekaragaman Hayati Berbasis Tumbuhan Kerajinan
DOI:
https://doi.org/10.33394/bioscientist.v10i1.4821Keywords:
Interactive Multimedia, Lectora Inspire, Feasibility.Abstract
References
Apriani, Daningsih, E., dan Yokhebed. (2018). Kelayakan Video Tutorial Pembuatan Donat Jahe Submateri Peran Tumbuhan di Bidang Ekonomi. Edukasi : Jurnal Pendidikan, 16(2), 255-266.
Diartono, D.A. (2018). Media Pembelajaran Desain Grafis Menggunakan Photoshop Berbasis Multimedia. Jurnal Teknologi Informasi DINAMIK, 13(2), 155-167.
Faramita, G., Daningsih, E., dan Yokhebed. (2018). Kelayakan Film Dokumenter Pembuatan Bingka Pepaya Submateri Peran Tumbuhan di Bidang Ekonomi. Edukasi : Jurnal Pendidikan, 16(2), 267-280.
Hayati, N., Ahmad, M.Y., dan Harianto, F. (2017). Hubungan Penggunaan Media Pembelajaran Audio Visual dengan Minat Peserta Didik pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMAN 1 Bangkinang Kota. Jurnal Al-hikmah, 14(2), 160-180.
Maryani, D. (2014). Pembuatan Media Pembelajaran Interaktif Bangun Ruang Matematika. Journal Speed - Sentra Penelitian Engineering dan Edukasi, 6(2), 18-24.
Muslimin, M. (2011). Pengembangan Teknologi dalam Industri Media. Jurnal Teknik Industri, 12(1), 57-64.
Nurhayati, I., Muzayyinah., dan Karyanto, P. (2011). Penerapan Media Pembelajaran Video Pada Pokok Bahasan Fungi Terhadap Kemampuan Kognitif Siswa Siswa SMA Negeri 2 Karanganyar. Jurnal Pendidikan Biologi, 3(2), 36-42.
Ramendra, D.P., dan Ratminingsih, N.M. (2007). Pemanfaatan Audio Visual Aids (AVA) dalam Proses Belajar Mengajar Pelajaran Bahasa Inggris di Sekolah Dasar. Jurnal Penelitian dan Pengembangan Pendidikan, 1(2), 78-95.
Shalikhah, N.D., Primadewi, A., dan Iman, M.S. (2017). Media Pembelajaran Interaktif Lectora Inspire sebagai Inovasi Belajar. WARTA LPM, 20(1), 9-16.
Vivin, D.K., Daningsih, E., dan Marlina, R. (2018). Kelayakan Power Point Interaktif Organ Tumbuhan Kelas XI SMA Berdasarkan Analisis Ukuran dan Tipe Stomata. Edukasi: Jurnal Pendidikan, 16(2), 196-209.