Pelatihan Penyusunan Teknik Penilaian Hasil Belajar Bagi Guru-Guru di SMPN Satu Atap Batu Rintang

Authors

  • M. Samsul Hadi UNDIKMA, Indonesia
  • M. Chairul Anam UNDIKMA, Indonesia
  • M. Najamuddin UNDIKMA, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.33394/jdm.v1i2.7035

Abstract

Kegiatan pengabdian ini dilaksanakan di SMPN 1 Atap Batu Rintang Kecamatan Praya Timur. Kegiatan ini bertujuan untuk melatih guru dalam menyusun teknik penilaian hasil belajar. Kegiatan ini sangat bermanfaat memberikan pengetahuan dan pemahaman yang lebih mendalam tentang pentingnya menyusun instrumen hasil belajar. Metode yang digunakan adalah partisipatif dan kolaboratif. Kegiatan ini sekaligus menjadi dorongan bagi guru-guru untuk menyampaikan informasi khususnya kepada guru-guru lain tentang pentingnya peran guru dalam pengembangan penilaian hasil belajar siswa. Hasil kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan guru dalam menyusun penilaian hasil belajar Dengan demikian kegiatan pelatihan ini secara tidak langsung menjadi bagian penting untuk turut menumbuhkan kesadaran bagi masyarakat untuk memperbaiki proses pembelajaran.

References

Karyadi, Didit. 2011. Penilaian Berbasis Kelas. (http://didot4com. wordpress.com/2011/01/24/penilaian-berbasis-kelas/)

Sujadi, 2002. Metodologi Penelitian Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta.

Thamrin. 2009. Penilaian Berbasis Kompetensi. Surakarta: FKIP UNS

Trianto. 2007. Model Pembelajaran Terpadu dalam Teori dan Praktek. Surabaya: Prestasi Pustaka.

Downloads

Published

2023-01-21

How to Cite

Hadi, M. S., Anam, M. C., & Najamuddin, M. (2023). Pelatihan Penyusunan Teknik Penilaian Hasil Belajar Bagi Guru-Guru di SMPN Satu Atap Batu Rintang. Jurnal Dedikasi Madani, 1(2), 44–47. https://doi.org/10.33394/jdm.v1i2.7035

Issue

Section

Articles

Citation Check