Pelatihan Penyusunan Teknik Penilaian Hasil Belajar Bagi Guru-Guru di SMPN Satu Atap Batu Rintang
DOI:
https://doi.org/10.33394/jdm.v1i2.7035Abstract
Kegiatan pengabdian ini dilaksanakan di SMPN 1 Atap Batu Rintang Kecamatan Praya Timur. Kegiatan ini bertujuan untuk melatih guru dalam menyusun teknik penilaian hasil belajar. Kegiatan ini sangat bermanfaat memberikan pengetahuan dan pemahaman yang lebih mendalam tentang pentingnya menyusun instrumen hasil belajar. Metode yang digunakan adalah partisipatif dan kolaboratif. Kegiatan ini sekaligus menjadi dorongan bagi guru-guru untuk menyampaikan informasi khususnya kepada guru-guru lain tentang pentingnya peran guru dalam pengembangan penilaian hasil belajar siswa. Hasil kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan guru dalam menyusun penilaian hasil belajar Dengan demikian kegiatan pelatihan ini secara tidak langsung menjadi bagian penting untuk turut menumbuhkan kesadaran bagi masyarakat untuk memperbaiki proses pembelajaran.
References
Karyadi, Didit. 2011. Penilaian Berbasis Kelas. (http://didot4com. wordpress.com/2011/01/24/penilaian-berbasis-kelas/)
Sujadi, 2002. Metodologi Penelitian Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta.
Thamrin. 2009. Penilaian Berbasis Kompetensi. Surakarta: FKIP UNS
Trianto. 2007. Model Pembelajaran Terpadu dalam Teori dan Praktek. Surabaya: Prestasi Pustaka.
Downloads
Published
2023-01-21
How to Cite
Hadi, M. S., Anam, M. C., & Najamuddin, M. (2023). Pelatihan Penyusunan Teknik Penilaian Hasil Belajar Bagi Guru-Guru di SMPN Satu Atap Batu Rintang. Jurnal Dedikasi Madani, 1(2), 44–47. https://doi.org/10.33394/jdm.v1i2.7035
Issue
Section
Articles