PENERAPAN MODEL PROBLEM SOLVING PADA PEMBELAJARAN KESETIMBANGAN UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP DAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA
Keywords:
Problem solving, Concept understanding.Abstract
References
Ahmad Muzaki, Purwanto, & Muchtar Abdul Karim. (2015). Problem-Based Learning melalui Belajar Kooperatif Think-Pair-Share untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Mahasiswa Calon Guru. Pusat Pengkajian Ilmu dan Pembelajaran Matematika dan IPA “PRISMA Sains†PKPSM IKIP Mataram, 3(2), 89-103.
Ayu Abriani, Nursalam. (2016). Peningkatan Pemahaman Konsep Mata Pelajaran Fisika Dengan Menerapkan Model Pembelajaran Evidence Based Learning Dalam Pelaksanaan Guided Inquiry. Jurnal Pendidikan Fisika. 4(1), 40 – 43.
Bloom, B. S. (1956). Taxonomy of Educational Objectives: The Classification of Educational Goals. New York: McKay.
Fery Kurniawan Ady Putra (2014). Penerapan Model Pembelajaran Problem Solving Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas XII Tkr 1 Pada Mata Pelajaran Sistem Pengapian Konvensional Di SMK Negeri 1 Madiun. JPTM Pendidikan Teknik Mesin Universitas Negeri Surabaya, 2(3), 1-8.
Mestre, J. P., Dufresne, R. J., Gerace, W. J., Hardiman, P. T. and Touger, J. S. (1996). Promoting skilled problem-solving behavior among beginning physics students,
Oktaviani, A.N., & Nugroho, S.E. (2015).Penerapan Model Creative Problem Solving Pada Pembelajaran Kalor Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Dan Keterampilan Komunikasi. Unnes Physics Education Journal, Jurusan Fisika UNESA,4(1), 26 – 31.
Sukaisih, R. dan Muhali. (2014). Meningkatkan kesadaran metakognitif dan hasil belajar siswa melalui penerapan pembelajaran problem solving.Pusat Pengkajian Ilmu dan Pembelajaran Matematika dan IPA “PRISMA Sains†PKPSM IKIP Mataram, 2(1), 71-82.
Syahrir, Kusnadin, & Nurhayati. (2013). Analisis Kesulitan Pemahaman Konsep Dan Prinsip Materi Pokok Dimensi Tiga Siswa Kelas XI Smk Keperawatan Yahya Bima.Pusat Pengkajian Ilmu dan Pembelajaran Matematika dan IPA “PRISMA Sains†PKPSM IKIP Mataram, 1(1), 89-103.
Tiantong, M. & Teemuangsai, S. (2013). Student Team Achievement Divisions (STAD) Technique Through The Moodle to Enhance Learning Achievement. International Education Studies, 6(4), 85-92.