In House Training Penelusuran Informasi Berbasis Literasi Digital Dalam Penulisan Artikel Ilmiah Guru SMPN Kota Padang
DOI:
https://doi.org/10.33394/jpu.v4i1.6538Keywords:
In House Training, Information Search, Digital Literacy, Scientific Article.Abstract
Â
Â
References
Atmazaki. (2009). Kiat-Kiat Mengarang dan Menyunting. Padang: UNP Press.
Adji, S., Kismiati, D., Safitri, H., Hartinawati, H., Sugilar, S., Novianti, I., & Zakirman, Z. (2022). Pelatihan Technological Pedagogical Content Knowledge (TPACK) Sebagai Kerangka Pengetahuan untuk Meningkatkan Kompetensi Guru. Jurnal Pengabdian UNDIKMA, 3(3), 401-409. doi:https://doi.org/10.33394/jpu.v3i3.5897
Erna, I., (2016). Improving Students Writing Skills Through Writing Kournal Articles. Jurnal Lingua Scientia Vol. 8., No. 1 Hlm. 1-22
Hasugian. (2008). Penelusuran Online dan Ketersediaan Sumber Daya Informasi Elektronik. Pustaka: Jurnal Studi Perpustakaan dan Informasi, Vol.4, No.1.
Inayah, R., Candra A., dan Eriska F.K. (2021). Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah dalam Upaya Peningkatan Publikasi Ilmiah Guru. Prosiding Seminar Nasional Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Vol. 6, No. 1, hlm. 354-357. Jawa Timur: Universitas PGRI Ronggolawe.
Jatmiko, W. dkk., (2015). Panduan Penulisan Artikel Ilmiah. Jakarta: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia.
Kisyani dan Laksono. (2019). Seri Manual GLS Guru sebagaI Teladan Literasi. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Kemenpan RB. (2016). “Perubahan Kedua Atas Keputusan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara tentang Jabatan Fungsional Perancang Peraturan Perundang-Undangan dan Angka Kreditnyaâ€.
Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005.
Permennegpan dan Reformasi Birokrasi No. 16 Tahun 2009.
Puspitasari, N.A., dan Syarif H. (2020).Peningkatan Wawasan Penerapan Model Pembelajaran Berorientasi HOTS (Higher Order Thinking Skill) Bagi Guru MTs dan MA. JIPEMAS: Jurnal Inovasi Hasil Pengabdian Masyarakat. Volume 3 Nomor 2, hlm 128-135.
Slameto. (2016). Penulisan Artikel Ilmiah Hasil Penelitian Tindakan Kelas. Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan Scholaria, Volume 6 No 2, hlm. 46-57. https://doi.org/10.24246/j.scholaria.2016.v6.i2.p46-57
Sunanda, Yovitha Y., dan Nurkolis. (2018). Penulisan Artikel Ilmiah bagi Pendidik. Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat E-Dimas. Volume 8, No 1, hlm. 84-95.
Suryoputro, G. dkk. (2012). Menulis Artikel untuk Jurnal Ilmiah. Jakarta: Uhamka Press.
Suwarso, P.N. dkk. (2022). Pendampingan Penelitian Tindakan Kelas dan Publikasi Artikel Jurnal bagi Guru Bahasa Inggris SMA/MA se-Malang. E-DIMAS: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat, Volume 13, No 1, hlm: 138-144.
Syamsuri, S., Asriati, N., H. Matsum, J., Herkulana, H., Achmadi, A., & Khosmas, K. (2022). Implementasi Pengabdian Masyarakat Melalui Klinik Publikasi Ilmiah pada Jurnal Nasional bagi Guru di SMA Negeri 2 Kuala Mandor B Kabupaten Kuburaya. Jurnal Pengabdian UNDIKMA, 3(3), 553-560. doi:https://doi.org/10.33394/jpu.v3i3.6020
Undang-Undang No. 14 Tahun 2005. tentang Guru dan Dosen sebagai Tenaga Profesi.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
Citation Check
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License (CC BY-SA 4.0) that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.Â
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).