Workshop Program Kreativitas Mahasiswa Sebagai Penguatan Gerakan Gemar Menulis Ilmiah
DOI:
https://doi.org/10.33394/jpu.v4i2.7155Keywords:
Student Creativity Program, Scientific Writing, Workshop.Abstract
References
Arsiyana, M., Purwani, N., & Pudjitriherwanti, A. (2021). Workshop dan Pendampingan Penulisan Proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) sebagai Upaya Menumbuhkan Minat Mahasiswa terhadap Karya Tulis Ilmiah. Varia Humanika, 2(2), 141-146.
Dharma, I. M. A., & Sudewiputri, M. P. (2021). Motivasi Belajar Mahasiswa Pada Pembelajaran Daring Selama Pandemik Covid-19. Jurnal Pedagogi dan Pembelajaran, 4(2), 295-301.
Na’imatul FA, D., Ambarwati, I., & Rahmawati, F. (2015). Peningkatan Kegemaran Menulis Karya Ilmiah Melalui Program Kreativitas Mahasiswa (PKM). Prosiding Seminar Nasional dan Call for Papers Pendidikan Guru Sekolah Dasar UMS 2015
Fatmawati. A., Nofisulastri, Rabiatul A., & Devi N. S. (2018) Perbedaan Hasil Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Biologi Dengan Menggunakan Media Youtube di MA Annajah Ponpes Al Halimy Sesela. Bioscientist: Jurnal Ilmiah Biologi, 6 (1), 58-66.
Hatmanto, E.D. (2020). Panduan Kurikulum Merdeka Belajar-Kampus Merdeka. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Yogyakarta.
Imakulata, M. M., Tokan, M. K., Ardan, A. S., Taek, P., Honin, M. C., & Abik, V. (2021). Pengembangan Proposal PKM bagi Mahasiswa dan Alumni Program Studi Pendidikan Biologi FKIP Undana. Kelimutu Journal of Community Service, 1(1), 50-55.
Laenggeng, A. H., Suleman, S. M., & Sabran, M. (2021). Pelatihan dan Pendampingan Penyusunan Proposal PKM-P Mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi. Jurnal Abdidas, 2(6), 1345-1349.
Kemdikbud-ristek, (2022). Panduan Program Kreativitas Mahasiswa: Panduan Umum. Jakarta.
Kepmendikbud No 754/P/2020. Tentang Indikator Kinerja Utama Perguruan Tinggi. Kemdikbud-Ristek. Jakarta.
Putra, A. P., Satriawan, N., Nasirin, A., & Hidayat, C. (2018). Program Kreativitas Mahasiswa dan Implikasinya dalam Upaya Sustainable Empowerment. Ranah Research: Journal of Multidisciplinary Research and Development, 1(1), 1-8.
Putri, L. D., & Soehardi, F. (2018). Pemberdayaan Mahasiswa Fakultas Teknik Dengan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM). Dinamisia: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(2), 315-321.
Savitri, C., & Suherman, E. (2019). Peran Stakeholder Lembaga Pendidikan Dalam Usaha Menumbuhkan Jiwa Wirausaha Dikalangan Mahasiswa (Studi Kasus Mahasiswa Jurusan Manajemen Pada Perguruan Tinggi Di Kabupaten Karawang). Jurnal Manajemen & Bisnis Kreatif, 4(2).
Sriasih, S. A. P., Nitiasih, P. K., Jayaputra, I. N. A., Budasi, I. G., & Utama, I. D. G. B. (2020). Problematika Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dan Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) Pada Fakultas Bahasa dan Seni Undiksha. Prasi: Jurnal Bahasa, Seni, dan Pengajarannya, 15(01), 22-33.
Utami, D. P., Hasanah, U., Windani, I., Wicaksono, I. A., Widiyantono, D., & Zulfanita, Z. (2022). Penguatan Minat Wirausaha Mahasiswa melalui Pendampingan Penyusunan Proposal Program Kreativitas Mahasiswa-kewirausahaan pada Mahasiswa Program Studi Agribisnis Universitas Muhammadiyah Purworejo. SELAPARANG: Jurnal Pengabdian Masyarakat Berkemajuan, 6(2), 936-942.
Wahidin, D. (2017). Program Kreativitas Mahasiswa (Pkm), Upaya Membangun SDM Indonesia Kreatif dan Inovatif. REPOSITORY UNINUS, 8(1).
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
Citation Check
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License (CC BY-SA 4.0) that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.Â
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).