MANAJEMEN GUGUS PENDIDIKAN ANAK USIA DINI (Studi Kasus pada Juara Nasional Gugus PAUD Kota Malang)
DOI:
https://doi.org/10.33394/jp.v1i1.3057Kata Kunci:
educational management, PAUDAbstrak
Referensi
Bafadal,I. 2006, Dasar-Dasar ManajemendanSupervisi Taman Kanak-Kanak.Jakarta:BumiAksara.
Denovoide. 2009. Manajemen dan filsafat. (online), (http://denovoidea.wordpress. com/2009/02/23/manajemen-dan-filsafat/.) diakses 12 Februari 2011.
Dirjen Pendidikan Non Formal dan Informal. 2010. Pedoman Teknis Penyelenggaraan gugus PAUD. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional RI.
Dwilestari, 2012. Penelitian Kualitatif PAUD. Jakarta: PT Rajawali Press
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, 2012. Pedoman Penyelenggaraan Gugus PAUD.
Muliawan, 2009, Manajemen Play Group dan Taman Kanak-Kanak: Jogyakarta, DivaPress.
Mulyasa. E. 2012. Manajemen Pendidikan Anak Usia Dini: Bandung, PT Rosda Karya.
Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Republik IndonesiaNomor 58 Tahun 2009 Tentang Standar Pendidikan Anak Usia Dini. 2009. Bandung: Penerbit Citra Umbara.
Putra, N. Penelitian Kualitatif PAUD. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Riyani, A. & Mantja, W. 2008. Peran Orangtua dalam Membantu Pembelajaran Anak di Rumah. Jurnal Manajemen Pendidikan, 21 (1) 13-26.
Sudrajat, 2005. Konsep Pendidikan Usia Dini. Bandung: Alfabeta.
Sujiono, Y. N. 2009. Konsep Dasar Pendidikan Anak Usia Dini. Jakarta: PT. Indeks.
Supriyanto, A. 2005. Pemberdayaan Komite Sekolah: Wadah Peningkatan Partisipasi Masyarakat dan Pihak Swasta dalam Pendidikan. Jurnal Manajemen Pendidikan. 18 (1) 21-30.
Suyadi, 2011. Manajemen PAUD, Yogyakarta:Pustaka Belajar.
Spradley, J.P. 1980. Participant Observation. New York: Holt, Rinehart and Winston.
Thoha, M. 1983. Perilaku Organisasi: Konsep, Dasar dan Aplikasinya. Jakarta: CV. Rajawali.
Ulfatin, N. 2004. Penelitian Kualitatif, Cara Praktis Mengusulkan Proposal Penelitian. Diktat Perkuliahan. Malang: FIP Universitas Negeri Malang.
Ulfatin, N. 2013. Metode Penelitian Kualitatif di Bidang Pendidikan: Teori dan Aplikasinya. Malang: Bayumedia Publishing.
Yusuf, 2005 Perkembangan Belajar Taman Kanak-Kanak: Departemen Pendidikan Nasional.
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Citation Check
Lisensi
Authors who publish with this journal agree to the following terms:- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License (CC BY-SA 4.0) that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.Â
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).