Meningkatkan Keterampilan Menulis Deskripsi dengan Model Picture and Picture di SDN 3 Bangkleyan Kabupaten Blora
DOI:
https://doi.org/10.33394/jp.v8i3.3910Kata Kunci:
Learning Outcomes, Writing Descriptions, Picture And PictureAbstrak
Referensi
Arikunto, Suharsimi. (2010). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
Arikunto, Suharsimi. (2012). Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. Rineka Cipta. Jakarta.
Hamdani. (2011). Strategi Belajar Mengajar. Bandung: Pustaka Setia.
Jayanti, F., & Fachrurazi, F. (2020). Peningkatan Keterampilan Menulis Karangan Deskripsi Melalui Metode Discovery dengan Menggunakan Media Gambar pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia STKIP Pontianak. Jurnal Kependidikan: Jurnal Hasil Penelitian dan Kajian Kepustakaan di Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Pembelajaran, 6(2), 329-339. doi:https://doi.org/10.33394/jk.v6i2.2491
Lestari, Anik Puji. (2011). Peningkatan Keterampilan Menulis Cerita Pendek dengan Model Pembelajaran Picture And Picture pada Siswa Kelas II SD Negeri 01 Jaten Karanganyar Tahun Pelajaran 2010/2011. Surakarta: Universitas Sebelas Maret. Diunduh dari Digital Library Universitas Sebelas Maret. (Accesed 18/06/2021, pukul: 21:07).
Miftachudin. (2011). Peningkatan Keterampilan Menulis Narasi Melalui Model Picture and Picture pada Siswa Kelas III SDN Turi 2 Kota Blitar. Malang : Universitas Negeri Malang. Diunduh dari Digital Library Universitas Negeri Malang. (Accesed 18/06/2021, pukul: 20:30).
Pereturan Pemerintah No 13 Tahun 2015 Tentang Standar Nasional Pendidikan.
Rusman, dkk. (2011). Model-Model Pembelajaran. Jakarta: Rajagarfindo Persada.
Sadiman, Arief. (2011). Media Pendidikan. Jakarta: Rajawali Pers.
Santosa, dkk. (2008). Materi dan Pembelajaran Bahasa Indonesia SD. Jakarta: Universitas Terbuka.
Syarif, Elina. (2009). Pembelajaran Menulis. Jakarta: Depdiknas.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta.
Suprijono, Agus. (2009). Cooperatif Learning: Teori dan Aplikasi. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Tarigan, Henry Guntur. 2008). Menulis Sebagai Suatu Keterampilan Berbahasa. Bandung: Percetakan Angkasa.
Wahyuni, L. (2020). Mengembangkan Kemampuan Sosial Anak Usia 4-5 Tahun Melalui Permainan Kartu Bergambar di TK Al Hamidy Mataram. Jurnal Paedagogy, 7(1), 43-51. doi:https://doi.org/10.33394/jp.v7i1.2514
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Citation Check
Lisensi
Authors who publish with this journal agree to the following terms:- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License (CC BY-SA 4.0) that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.Â
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).