KAJIAN BUDAYA DAN IKLIM DALAM ORGANISASI PENDIDIKAN

Authors

  • Haromain Haromain IKIP Mataram, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.33394/vis.v4i2.3003

Abstract

Setiap organisasi memiliki karakteristik tersendiri yang membedakannya dengan organisasi lainnya. Demikian halnya dengan organisasi pendidikan. Budaya dan iklim organisasi pendidikan khususnya sekolah menjadi bagian yang cukup memiliki pengaruh terhadap tujuan pencapaian pendidikan. Keefektifan organisasi pendidikan sangat dipengaruhi oleh budaya yang diterapkan dalam organisasi tersebut. Perwujudan dari budaya tersebut adalah iklim organisasi yang dapat dirasakan oleh setiap anggota organisasi.  
Kata Kunci: Budaya, Iklim, Organisasi, Pendidikan

References

Hoy, K. Wayne &Miskel, G. Cecil (2005). Educational Administration; Theory, Research, and Practice.The McGraw-Hill Companies, Inc. New York Owens, G. Roberts (1995). Organizational Behavior in Education. Allyn and Bacon A Simon & Schuster Company. Needham Heights. Pace, R.W &Faules, F.D (2002). Komunikasi Organisasi; Strategi Meningkatkan Kinerja Perusahaan. Bandung. Remaja Rosdakarya Robbins, P. Stephen (2005). Organizational Behavior; Elevent Edition. Pearson Education.Inc., Upper Saddle, River. New Jersey

Soetopo, Hendyat (2010). Perilaku Organisasi; Teori dan Praktek di Bidang Pendidikan. Bandung. Remaja Rosdakarya Sonhadji, (2003). Bahan-bahan Kuliah Manajemen Strategik. PPs UM. Tidak diterbitkan. Tim Dosen, AP. UPI (2009). Manajemen Pendidikan. Bandung. Alfabeta Umam, Khairul (2010). Prilaku Organisasi. Bandung. Pustaka Setia

Downloads

Published

2020-10-16

How to Cite

Haromain, H. (2020). KAJIAN BUDAYA DAN IKLIM DALAM ORGANISASI PENDIDIKAN. Jurnal Visionary : Penelitian Dan Pengembangan Dibidang Administrasi Pendidikan, 7(2). https://doi.org/10.33394/vis.v4i2.3003

Issue

Section

Articles

Citation Check