PENGEMBANGAN KARIR DENGAN PRODUKTIFITAS KERJA GURU

Authors

  • Menik Aryani IKIP Mataram, Indonesia
  • Anisatul Wahida IKIP Mataram, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.33394/vis.v1i2.684

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah ada Hubungan
pengembangan karier dengan produktivitas kerja guru di SMPN 3 Praya Tengah
Tahun Pelajaran 2015/2016â€. Tujuan penelitian ini adalah ingin mengetahui
Hubungan pengembangan karier dengan produktivitas kerja guru, dengan jumlah
subyek 27 orang guru. Dalam penelitian ini, metode pengumpulan data yang
digunakan adalah metode angket sebagai metode pokok sedangkan metode
dokumentasi sebagai metode pelengkap. Penelitian ini menggunakan analisis rumus
korelasi Poduct Moment. Berdasarkan hasil perhitungan nilai rxy (Product Moment)
yang diperoleh dalam penelitian ini sebesar 0,412, sedangkan nilai rxy dalam tabel
dengan taraf signifikansi 5% dengan N = 27 adalah 0,381atau (0,412>0,381),
kenyataan ini menunjukkan bahwa nilai rxy hitung yang diperoleh lebih besar dari
pada nilai rxy tabel. Maka dapat dikemukakan bahwa hipotesis nol (Ho) ditolak dan
hipotesis alternatif (Ha) diterima. Jadi kesimpulan analisis dalam penelitian ini adalah
sebagai berikut: Ada Hubungan pengembangan karier dengan produktivitas kerja guru
di SMPN 3 Praya Tengah Tahun Pelajaran 2015/2016â€.
Kata Kunci : Pengembangan Karir, Produktivitas Kerja Guru.

References

Arikunto, Suharsimi. 2010.

ProsedurPenelitian. Jakarta:

Rineka Cipta.

Nurjaman, Kadar. 2014. Manajemen

Personalia. Bandung: CV.

Pustaka Setia.

Sedarmayanti, Sumber Daya Manusia

dan Produktivitas Kerja. 2009.

Bandung: Sumbersari Indah.

Sutrisno, Edy. Manajemen Sumber Daya

Manusia. 2012. Jakarta: Kencana

Prenata Media Group.

Sugiyono, 2012. Metode Penelitian

pendidikan. Bandung: CV

Alfabeta.

Yuniarsih, Tjutju. Manajemen Sumber

Daya Manusia. 2011. Bandung:

Alfabeta

Downloads

Published

2018-04-05

How to Cite

Aryani, M., & Wahida, A. (2018). PENGEMBANGAN KARIR DENGAN PRODUKTIFITAS KERJA GURU. Jurnal Visionary : Penelitian Dan Pengembangan Dibidang Administrasi Pendidikan, 1(2). https://doi.org/10.33394/vis.v1i2.684

Issue

Section

Articles

Citation Check