ANALISIS PENGARUH MEREK DAN KEMASAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK UKM KALE COOKIE
DOI:
https://doi.org/10.33394/vis.v11i1.7508Abstract
ABSTRAK
Â
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh merek dan kemasan terhadap keputusan pembelian produk pada UKM Kale Cookies. Penelitian ini menggunakan metode  deskriptif, dengan menggunakan sampel sebanyak 100 responden. Pengambilan sampel menggunakan teknik Accidental Sampling. Teknik analisa data dalam penelitian ini adalah analisis Regresi Linier Berganda.
Tehnik pengumpulan data dalam penelitian ini melalui kuisioner, wawancara, observasi dan studi pustaka. Hasil penelitian menunjukkan bahwa merek dan kemasan berpengaruh positif dan kuat terhadap keputusan pembelian produk pada UKM Kale Cookies. Hasil pengumpulan data menunjukkan bahwa kemasan yang digunakan oleh UKM Kale Cookies dalam kategori baik.
Kata kunci : kemasan, merek, ukm
References
Alma, Buchari, 2012. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Penerbit CV. Alfabeta, Bandung.
Amstrong, Kotler (2015), marketing an introducing prentice hall twelfth edition, England : pearson education, Inc Arifin.
Assauri, Sofjan. (2013). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Rajawali Pers.
Ferdinand, Augusty. 2000. Manajemen Pemasaran Sebuah Pendekatan Strategik. Semarang : Program Magister Manajemen UNDIP.
Hermawan, A. (2012). Komunikasi Pemasaran. Jakarta: Erlangga
Kotler,PhilipdanGaryAmstrong.(2012).PrinciplesofMarketing.Global.Edition,.14Edition,Pearson Education.
Kotler dan Keller. (2016). Marketing Management Edisi 15e. Global Edition. Pearson Prentice.
Kurniawan, Albert. (2014). Metode Riset untuk Ekonomi & Bisnis. Bandung. Alfabet
Martono, N. (2010). Metode Penelitian Kuantitatif: Analisis Isi dan Analisis Data Sekunder. PT. Raja Grafindo Persada.
Rahman, A. (2010). Strategi Dahsyat Marketing Mix for Small Business Cara Jitu Merontokan Pesaing. Jakarta: Trans Media Pustaka.
Sugiyono. 2012. Memahami Penelitian Kualitatif. Bandung : Alphabeta
Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Manajemen (14th ed.). Bandung: Alfabeta.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
Citation Check
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License (CC BY-SA 4.0) that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.Â
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
Â