ANALISIS KEPERCAYAAN DIRI SISWA SMA IT FITHRAH INSANI BANDUNG MENGGUNAKAN MEDIA ICT BERBASIS FOR VBA EXCEL PADA MATERI PERSAMAAN KUADRAT
DOI:
https://doi.org/10.33394/mpm.v7i2.2187Keywords:
ICT VBA Excel, persamaan kuadrat, kepercayaan diriAbstract
:. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kepercayaan diri siswa SMA IT Fithrah Insani Bandung menggunakan media ICT VBA Excel pada materi persamaan kuadrat. Subyek penelitian Siswa Kelas X SMA IT Fithrah Insani Bandung berjumlah 23 orang. Instrumen angket terdiri dari 25 pernyataan yang terdiri dari 5 indikator. Terdiri dari 4 pilihan, yakni sangat setuju(SS), setuju(S), tidak setuju(TS) dan sangat tidak setuju(STS). Hasil penelitian menunjukkan rata-rata baik yang terdiri dari 5 indikator. Indikator Percaya kepada kemampuan sendiri, tidak cemas baik, Merasa bebas, dan bertanggung jawab atas perbuatannya, Bertindak mandiri dalam mengambil keputusan, Berani mengungkapkan pendapat dan memiliki dorongan untuk berprestasi, mengenal kelebihan dan kekurangan diri sendiri. Didapat 77,7% respons positif, dikonversikan ke nilai 1-100,termasuk katagori baik..
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
Citation Check
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
Â