PENGEMBANGAN INSTRUMENT PENILAIAN KONSEP DIRI UNTUK KEPEDULIAN LINGKUNGAN PADA SISWA SMP
DOI:
https://doi.org/10.33394/realita.v10i1.14025Keywords:
Pengembangan Instrument Penilaian, Konsep Diri, Kepedulian LingkunganAbstract
References
Desmita. (2014). Psikologi Perkembangan Peserta Didik. PT Remaja Rosdakarya.
Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan RI. (2013). Permendikbud No 66 Tahun 2013 tentang Standar Penilaian Pendidikan. 2011, 1–6. https://doi.org/10.1016/j.metabol.2009.10.012
Pusparani, D., & Miranto, S. (2021). Hubungan Konsep Diri dan Pengetahuan Lingkungan dengan Sikap Peduli Lingkungan Peserta Didik di SMA. EduBiologia: Biological Science and Education Journal, 1(2), 134. https://doi.org/10.30998/edubiologia.v1i2.9956
Saputri, R. A. (2019). Implementasi pendidikan karakter peduli lingkungan siswa SD Bakalan Kecamatan Sewon Kabupaten Bantul. Jurnal Basic Education, 8(15), 1424–1433. https://journal.student.uny.ac.id/ojs/index.php/pgsd/article/view/15187
Sari, G. I., Nurtiani, A. T., & Salmina, M. (2021). Peran Guru Dalam Meningkatkan Kemampuan Berhitung Anak Usia 5-6 Tahun Di Tks It Mina Aceh Besar. Jurnal Ilmiah Mahasiswa, 2(1), 1–14.
Sugiyono. (2008). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. ALFABETA.