PENERAPAN METODE BERCERITA MENGGUNAKAN BONEKA TANGAN UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA ANAK USIA DINI
DOI:
https://doi.org/10.33394/realita.v4i1.2143Abstract
References
Arikunto, Suharsimi. 2006. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta : Rineka Cipta
Astuti, Evi Wijianti. 2012. Peningkatan Berbicara Dalam Bahasa Indonsia Melalui Penggunaan Metode Bermain Peran. Mataram: Universitas Mataram.
Bachir, S, Bacrtiar. 2005. Pengembangan Kemampuan Berbahasa Anak Usia Dini Melalui Metode Bercerita.
Departemen Pendidikan dan Kebudayaan. 1984. Kamus Umum Bahasa Indonesia.
Dhieni, Nurbiana. 2008. Metode Pengembangan Bahasa. Jakarta : Universitas Terbuak.
Desmita. 2006. Psikologi Perkembangan. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Hurlock, Elizabeth B. 1997. Perkembangan Anak Edisi Keenam. Jakarta : Erlangga.
Nurkencana, Wayan, Sumartana. 1990. Evaluasi Hasil Belajar. Singaraja: Usaha Nasional-Surabaya-Indonesia.
Peraturan Mentri Pendidikan Nasional Republik Indonesia No.58. 2009. Standar Pendidikan Anak Usia Dini.
Romawati, Noovi. 2007. Metode Bercerita Anak Usia Prasekolah. Website: http://idb4. Wikispaces.com/metode+bercerit.
Satata, Sri. 2012. Bahasa Indonesia (Mata Kuliah Pengembangan Kepribadian). Jakarta : Mitra Wacana Media.
Sugiyono. 2008. Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kualitatif, Kuantitatif dan R&D). Bandung :Aalfa Beta.
Sujiono. 2011. Konsep Dasar Pendidikan Anak Usia Dini. Jakarta : PT Indeks.