KEMANDIRIAN ANAK MELALUI INTEGRASI OUTDOOR AND INDOOR LEARNING TERHADAP PERKEMBANGAN SOSIAL EMOSIONAL
DOI:
https://doi.org/10.33394/realita.v4i1.2152Abstract
References
Depdiknas. 2003. Kegiatan Belajar Mengajar yang Efektif. Pusat Kurikulum Departemen Pendidikan Nasional. Jakarta.
Depdiknas. 2005. Kurikulum 2004 Standar Kompetensi TK/RA. Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar Dan Menengah. Jakarta.
Depdiknas. 2005. Pedoman Pembelajaran di Taman Kanak-kanak. Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar Dan Menengah. Jakarta.
Depdiknas. 2005. Pedoman Penilaian di Taman Kanak-kanak. Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar Dan Menengah. Jakarta.
Hainstock, Elizabeth G. 2002. Montessori untuk Prasekolah. PT Pustaka Delapratasa. Jakarta.
Hamalik, Oemar. 2001. Kurikulum dan Pembelajaran. Penerbit Bumi Aksara. Jakarta.
Hidayat, Heri. 2004. Aktivitas Mengajar Anak TK. Penerbit Katarsis. Bandung.
Majid, Abdul. 2005.Perencanaan Pembelajaran. PT Remaja Rosdakarya. Bandung.
Mulyasa, E. 2004. Implementasi Kurikulum 2004 Panduan Pembelajaran KBK. PT Remaja Rosdakarya. Bandung.
Patmonodewo, Soemiarti. 2003. Pendidikan Anak Prasekolah. Penerbit Rineka Cipta. Jakarta.
Sagala, Syaiful H. 2003. Konsep dan Makna Pembelajaran. Penerbit Alfabeta. Bandung.
Stainback, William dan Stainback, Susan. 1999. Bagaimana Membantu Anak Anda Berhasil di Sekolah. Penerbit Kanisius. Yogyakarta.
Sulhan, Najib. 2006. Pembangunan Karakter Pada Anak. Penerbit Surabaya Intelektual Club. Surabaya.
Wisudo, Bambang P. 2002. Sekolah Alternatif untuk Anak. Penerbit Buku Kompas. Jakarta.
Zuriah, Nurul. 2003. Penelitian Tindakan dalam Bidang Pendidikan dan Sosial. Banyumedia Publishing.